Wednesday, October 16, 2013

Biaya masuk KB Al Fath

Kebetulan Senin siang (14/10) harus nengok rumah yang gak jadi-jadi. Mungkin tema rumah bakal aku curhatin di tulisan sendiri deh. Aku mau crita soal cari sekolah vanya. Jadi setelah liat rumah. Aku sekalian liat kelas bermain buat vanya. Sekolahnya namanya al fath. Lokasinya di cirendeu.

Kalau dari hasil googling dan baca dari beberapa forum. Para ibu2 banyak yang review positif. Walaupun secara efek ke anak ngga banyak yang ngomong. Cuma ya kebetulan rumah aku bakalan deket banget sama sekolahan ini ya sudah sekalian aja lah di survei.

Vanya mungkin akan masuk di kelompok bermain alias KB besar. Soalnya pas tahun ajaran 2014/2015 nanti si vanya usianya udah tiga tahun lebih. Nah kalau kurang dari tiga tahun masuk kelas KB kecil dan seterusnya TK A dan TK B.

Pendaftaran untuk jenjang TK dan KB sudah dibuka. Tapi baru melalui website aja. Nanti prosesnya juga akan diberitahu melalui email. Sementara biaya sekolah juga belum ada rincian detilnya. Tapi ini sebagai gambaran untuk tahun ajaran 2014. Pekiraannya bakal naik 250rb.
- Uang pangkal 3,25 juta
- Iuran tahunan yang terdiri dari uang PTA (iuran persatuan ortu) 100rb, uang seragam 125rb dan sumbangan wajib 250rb.
- Dan iuran bulanan 480rb yang terdiri spp 450rb dan uang media 30rb.

Ya kalau ditotal biaya yg harus dikeluarkan sekitar 4 jutaan lah.

Vanya kayaknya happy banget jika sekolah di situ. Soalnya buat anak KB di ruangannya masih suasana main banget. Kayak gini ruang di dalemnya.



Ini tempat bermain buat murid Kelompok Bermain




Oiya dia juga ada halaman luar.
Dan ada tempat bermain.
Vanya suka sih. Ngga mau pulang malah.
Tempat bermain menurut aku penting.
Soalnya ya namanya kelompok bermain. Ya harus banyak mainannya. hehehhe

ini penampakannya.









No comments: